head

Weekly Meeting

Cipambuan-Pada tanggal 23 september 2011 T-smart kembali melanjutkan program rutinnya yaitu rapat minggunan bagi sesama pengurus. Dimana rapat mingguan ini diadakan satu kali dalam seminggu.  beberapa program yang sudah dirancang dalam bulan- bulan lalu yang memang sedikit terhenti dengan adanya libur perkuliayan dan program magang untuk mahasiswa Ilmu Ekonomi Islam angkatan 08. Karena itu, T-smart berusaha untuk melanjutkan kembali beberapa misi dan program- program baru dalam beberapa bulan kedepan.
Rapat sore yang diadakan di masjid Citaringgul - sentul, tepatnya pukul 16.00 hingga 17.30 alhamdulillah berjalan dengan lancar, dihadiri oleh 6 dari 8 pengurus T-smart periode 2011-2012. untuk Struktur organisasi T-smart sendiri meliputi:
KETUA
Wahyu Heriyawan
SEKRETARIS
Rozi Fery S
 
BENDAHARA
Nisa Fitria




DIV. INFORMASI
Arif Luqman Hakim
DIVISI KEILMUAN
Fatimah Zahwa
Lucya Varika Putri


DIV. KAJIAN MINGGUAN
Zikra Ayuko
M. Hanif Hakim

BENDAHARA
Nisa Fitria
                                                    








DIskusi

Diskusi yang dipimpin oleh ketua t-smart sendiri Wahyu Heriyawan, diawali dengan pembahasan evaluasi proker t-smart semester sebelumnya. Setiap pengurus yang hadir memaparkan beberapa kekurangan dari program yang sudah dilaksanakan semester 6 sebelumnya, untuk memperbaiki program berikutnya.
Pembahasan utama dalam pertemuan kali ini adalah pemaparan program untuk beberapa bulan kedepan. Ada tiga program utama disamping beberapa planing yang lainnya adalah:
1.      Kegiatan sosial masyarakat yang diberi nama “Serbu Desa”, ini berupa kegiatan peduli masyarakat desa terutama bagi warga buta aksara. Dengan program ini t-smart berupaya untuk membantu warga melalui bimbingan membaca yang  tujuannya menjadikan masyarakat desa  yang bebas buta aksara. Sedangkan untuk sasaran desa yang dikunjungi adalah desa di sekitar kampus.
2.      Pelaksanaan Toefl khusus untuk mahasiswa Ilmu ekonomi Islam angkatan 8 yang sebentar lagi menghadapi ujian skripsi. Dimana kelulusan  Toefl adalah salah satu dari tiga prasarat mahasiswa dapat mengikuti sidang skripsi.
3.      Program khusus untuk jurusan ilmu ekonomi islam angkatan baru (angkt. 10) yang diberi nama “Rumah Karya”. Format didalamnya meliputi karya bahasa & karya menulis. Di sini, mahasiswa yang memiliki bakat dalam menulis cerpen, sastra, ataupun sebagainya dapat dituangkan dalam program ini. Selain itu pula, t-smart bekerja sama dengan Forum Lingkar Pena (FLP) bogor dalam menyalurkan bakat seni bahasa & menulis mahasiswa.

Berharap program-program t-smart ini dapat terlaksana secara penuh dan berjalan lebih baik dari sebelumnya, tentunya dapat memberikan manfaat bagi mahasiswa ilmu ekonomi islam juga bagi masyarakat sekitar diluar kampus. Amin.
-R.Set

Tidak ada komentar:

Posting Komentar