head

From Discuss, To 2nd Meet


Salam T-smart
Tiga pekan berjalan,,, t-smart kembali  melanjutkan aktifitas nya dalam rangka  mengesistensikan Ilmu ekonomi Islam. Kemarin, tanggal 6 oktober 2011 t- smart khususnya para pengurus mengadakan rapat mingguan yang diadakan di lobi kampus. Sebenarnya, jadwal untuk minggu ini adalah diskusi yang bertemakan” Loyonya pemerintah dalam menyediakan transportasi massal”, untuk pembicara ini adalah Aries jalal Sayuti, mahasiswa angkatan 08 jurusan Ilmu ekonomi Islam.  Akan tetapi, acara diskusi ini dipending untuk sementara. Hal ini disebabkan karena mengingat akan diadakannya acara organisasi lain diwaktu yang sama alias bentrok, dan kemungkinan diskusi yang dipending ini akan diadakan minggu depan. Perlu teman-teman ketahui, t-smart mengadakan acara diskusi tentang perekonomian dan hal-hal lainnya yang berhubungan dengan itu, sudah yang kedua kalinya dalam semester ini. Diskusi yang pertama diadakan sepekan yang lalu yang bertemakan “Krisis Eropa”. Untuk diskusi ini t-smart membuka peluang yang sebesar-besarnya kepada seluruh mahasiswa IEI dalam menyalurkan pemikiran dan opini-opininya dengan mengundang teman-teman mahasiswa IEI, memberi kesempatan kepada mereka untuk ikut serta  dalam diskusi ini yang mana temanya diangkat dari permasalahan-permasalahan ekonomi baik dalam negeri maupun global yang sedang hangat diperbincangkan.
Meski diskusi tidak jadi diadakan, namun kami tetap melanjutkan pertemuan sore ini dengan membicarakan program t-smart untuk minggu depan, dan ini termasuk program baru t-smart yaitu berupa kunjungan langsung sekaligus wawancara tokoh kenegaraan maupun yang ada di pemerintahan daerah. Berikut List-list tokoh yang akan dikunjungi:
1.       Kunjungan ke mantan Mentri Kehutanan RI periode 2004-2009, Bpk Ms Kaban;
2.       Kunjungan ke mantan Menko pada masa Presiden Soeharto, Bpk Kwik Kian Gie;
3.       Kunjungan ke PLN Bogor;
4.       Kunjungan ke DPRD komisi 6 Bogor.
Kebetulan untuk kunjungan ke Mentri Kehutanan & SDA, yaitu ke Bpk Ms Kaban Insya Allah akan diadakan minggu depan tanggal 11 Oktober nanti. T-smart memberi kesempatan kepada seluruh mahasiswa IEI untuk ikut serta dalam program kunjungan dan wawancara kali ini, akan tetapi dengan kapasitas orang terbatas, yaitu 20 mahasiswa, yang mencakup 7 pengurus T-smart sendiri dan 13 mahasiswa IEI.
Selain kunjungan, Pembicaraan pun berlanjut pada program-program t-smart yang akan segera dilaksanakan, diantaranya proses pembuatan Jurnal Ekonomi Islam, aksi sosial dengan “Serbu Desa/serda” yang 2 minggu lalu sempat dibicarakan. Selain itu juga untuk merefresh diri, t-smartpun berencana untuk mengadakan acara Paradigling selesai UTS nanti.
Berbagai bentuk kegiatan yang dirancang ini, sebagai wujud Ikhtiar T-smart yang tak lain adalah untuk menjadikan Himpunan Mahasiswa Jurusan ini terus eksis dan menjadi selangkah lebih maju dibanding sebelumnya. Amin ya Robbal alamin…..
By: Roses_

Tidak ada komentar:

Posting Komentar