head

Taplef ke-2 (Krisis Eropa)


Kampus STEI Tazkia-Taplef ke-2 telah diselenggarakan pada  tanggal 29 September 2011 dengan bertemakan “Krisis Eropa”. Acara ini telah terlaksanakan diatas rerumputan hijau sebelah timur Theatre Room. Dengan ditemani angin sore hari para peserta diskusi menyimak tema  secara seksama yang dibawakan oleh Abdul Aziz, mahasiswa STEI Tazkia angkatan 08.
Tema “Krisis Eropa” memang sedang menjadi topik hangat yang diperbincangkan para mahasiswa kampus saat ini. Krisis Eropa terjadi lantaran masalah faktor internal Negara Yunani akan hutang Negara yang menumpuk. Hutang tersebut baru terbuka pada public baru-baru ini.yang mana rahasia tersebut sudah terpendam oleh ulah-ulah nakal para elite Negara. Namun apa dikata “Sepandai-pandai tupai melompat pasti akan jatuh juga”, mungkin pribahasa tersebut patut diberikan kepada elit-elite Negara Yunani.
Pada sekitar tahun 2004, Yunani sebenarnya sudah terbelit hutang. Hutang itu merupakan hutang akan anggaran olimpiade dulu. Yang semakin lama membengkak dan anggaran Negara juga tak kunjung mampu untuk melunasinya.
Pada tahun 2010, hutang Yunani sudah diketahui oleh umum. Bahwa Yunani telah menyuap elite Negara untuk mengelabuhi data hutang Negara pada saat itu. Hutang yunani yang semakin membengkak. Dan terjadilah “bumble” yang luar biasa. Yang mana suatu saat akan pecah secara tiba-tiba.
Pada akhirnya. Usaha Yunani untuk keluar dari krisis ini adalah dengan meminta bantuan bail-out Komisi Eropa. Dan akhirnya Komisi Eropa mengucurkan dana bail-out sekitar $ 1.500 miliar. Wallahu a’lam bishawab. –riflq-

Tidak ada komentar:

Posting Komentar