head

Doa Bersama for UAS

Tak terasa sudah mau UAS lagi. Tentu banyak hal yang perlu dipersiapkan untuk menghadapi UAS semester ganjil ini. Dalam rangka menyambut UAS, (UAS kok disambut?) T-Smart STEI Tazkia mengadakan doa bersama pada Jumat 20 Desember 2013. Sebenarnya acara ini tidak hanya doa bersama, namun juga ada sesi diskusi, sharing dan tentu saja makan bersama. Dalam sesi sharing, Robby selaku ketua menyampaikan kondisi dan perkembangan T-Smart kepada hadirin. Kebetulan yang hadir ada dari angkatan 10, 11 dan 12. Robby mengakui masih banyak yang perlu dibenahi dan belum dimaksimalkan di T-Smart ini. Oleh karenanya diperlukan kritik dan saran yang membangun agar ke depan bisa terus lebih baik.

Dalam sesi diskusi dan tanya jawab, berbagai tanggapan bermunculan. Dari Jundullah ang. 10 mengingatkan tentang urgennya persoalan finansial. Selama ini banyak acara tidak jadi karena persoalan finansial. Sebaliknya Ersi dari ang. 10 menekankan pentingnya social capital atau kualitas SDM dalam membangun T-Smart ini. Salah satu membangun SDM menurut Ersi adalah dengan memperbanyak frekuensi pertemuan antar staf, antar anggota bahkan antar angkatan. Lalu selanjutnya Fadil ang. 12 bertanya mengenai upaya sosialisasi T-Smart ke anak matrikulasi. Hal  tersebut mengingat ada penurunan kuantitas jumlah mahasiswa IEI dari angkatan 11 ke angkatan 12. Dia mengusulkan agar sesegera mungkin membuat acara di Matrikulasi misalnya pelatihan. Hal ini berguna untuk memperkenalkan sejak dini T-Smart kepada mahasiswa Matrikulasi. Bazari ang. 10 menambahan usulan Fadhil bahwa nanti promosi di Matrikulasi harus bagus, misalnya dengan memperkenalkan bahwa mahasiswa EI tuh banyak yang berprestasi. Di akhir Robby sedikit curhat bahwa di T-Smart periode sekarang ini agak kurang mahasiswa yang jago untuk mendesain, misalnya mading atau pamflet, dia berharap partisipasinya kepada yang memang mahir dalam bidang itu.

Setelah diskusi dan sharing tibalah di acara doa bersama yang dipimpin oleh Bazari Azhar. Doa berlangsung khidmat, mudah-mudahan UAS kali ini dilancarkan dan teman-teman IEI bisa wisuda bareng semuanya. Aamiin. Acara yang ditunggu pun tiba, yakni makan-makan bersama. Kebetulan teman-teman IEI akhwat yang sengaja memasak makanan untuk acara tersebut. Dengan kertas nasi yang dihamparkan di sepanjang lobi luar, kami pun mulai makan disertai dengan kesyukuran.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar